Selasa, 03 Maret 2009


Bagai cara membersihkan kotoran pada mous bola.....?
  1. Membersihkan Mouse dengan Rolling Ball
Jika Anda memakai mouse dengan rolling ball, munkin anda akan mengalami bola mouse yang anda gunakan berhenti atau macet. Untuk itu, mouse Anda perlu dibersihkan.

* Lihat bagian belakang mouse. Jika mouse memiliki rolling ball, maka kita akan melihat bola yang dikelilingi circular kecil di dalamnya. Pindahkan cover circular hingga bola mau keluar.
* Bola mouse sendiri tidak kotor, karena terbuat dari karet. Bagian yang kotor adalah di sensor circular yang membuat pergerakan bola mouse. Daerah tersebut biasanya terdapat kotoran berupa rambut, serabut, dan debu, ketika bola di-scroll dan kotoran masuk ke dalam mouse.
* Ambillah kain bersih dan gosokkan ke seluruh bagian circular kecil tersebut. Anda mungkin perlu menggosoknya secara memutar dengan kain tersebut atau dengan jari Anda untuk menghilangkan kotoran yang menempel.
* Ketika circular telah bersih, maka letakkan bola mouse kembali ke socket, dan putar covernya hingga menutup. Dengan begitu, mouse Anda akan bergerak lebih halus. Anda juga dapat membersihkannya setiap beberapa bulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar